Welcome...., Let's enjoy this site!!!

BoedakBageur's Blog

Grab this Headline Animator

Minggu, 07 Juni 2009

Wanita Lebih Mudah ‘BeTe’ di Pagi Hari

Sebuah survei terbaru yang dilakukan Sleep Council London membuktikan ternyata wanita lebih sering bangun dengan keadaan bad mood alias ‘bete’ dan tak bergairah dibanding pria. Studi yang dilakukan ilmuwan Inggris ini menemukan banyak wanita mengaku mengalami perasaan yang tak menyenangkan saat mereka bangun dan berlanjut selama lebih dari dua atau empat jam berikutnya. Statistik menunjukkan sekitar 13% wanita lebih sering menggerutu dan cepat tersinggung saat bangun di pagi hari dibandingkan statistik pria yang hanya sekitar 10%.


Selain meneliti mood (suasana hati) saat bangun tidur, responden juga ditanya alasan yang mendasari mereka bangun dengan perasaan yang tak menyenangkan. Hasilnya, sekitar 41% dari responden menyebut kurangnya jam tidur yang membuat mereka ‘bete’ di pagi hari. “Kenyamanan tempat tidur juga menjadi faktor pemicu bad mood di pagi hari. Sementara banyak dari responden mengatakan tak nyaman dengan tempat tidur mereka, 10%-nya mengatakan ranjang menjadi alasan utama mereka tak bisa tidur nyenyak”, jelas Jessica Alexander dari Sleep Council, seperti dilansir dari Scotman.

Menanggapi hasil survei ini, Dr. Mark Mahowald, Director Minnesota Regional Sleep Disorder Center, mengatakan adalah hal wajar jika tidur yang tak berkualitas menjadi pemicu utama seseorang mudah bad mood di pagi hari. “Saya tak terkejut dengan kenyataan itu, karena hampir sebagian orang lebih mudah cepat tersinggung karena kualitas tidur yang buruk di malam hari. Salah satu konsekuensi dari gangguan pola tidur adalah rasa marah dan memburuknya suasana hati selama beberapa jam”, papar Mahowald.

Dr. Mahowald juga menambahkan teman tidur yang mengorok juga menjadi penyebab menurunnya kualita tidur di malam hari yang terjadi hampir pada sebagian besar wanita. Hasil penelitian menunjukkan sepertiga responden menyalahkan dengkuran pasangan mereka yang menyebabkan mereka sering bete di pagi hari. Ironisnya, banyak kalangan yang menyepelekan gangguan ini dan menganggapnya angin lalu, padahal suara dengkuran sangat menganggu mereka yang tidur dalam satu ruangan. Karena itu mengobati dengkuran bisa jadi salah satu solusi memperbaiki kualitas tidur di malam hari, dan menjauhkan pasangan Anda dari bad mood di pagi hari.

4 komentar:

Irfan "melodic" Nugroho mengatakan...

Ya, mungkin juga karena kodrat wanita yang lebih perasa daripada pria (yang cenderung pakai nalar daripada perasaan)... Istriku juga sering termenung tiap mau tidur soalnya sering mikir besok mau masaka apa, duit belanja yang minim.. hehehe

D2_Suanda mengatakan...

Seperti itulah wanita, inginnya selalu dimengerti. O..., Mas dah Merried toh. saya pikir masih single he..he..

ina mengatakan...

hemmm,.... iya bener,...
ina bete nie skarang,...
hehe,...


wew,...
kak irfan uda meried pow???
katane blom????
huuu, ngakunya bujang,....
wkakakakakak,....

It Mild mengatakan...

trus kira2 tidur yang berkualitas tu seperti apa ya>>>

Posting Komentar